Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sedang mengembangkan pendidikan vokasi secara utuh. Dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi khususnya jenjang Diploma, Direktorat kemahasiwaan menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres). Pilmapres tersebut mendukung pencapaian indikator kinerja Kemenristekdikti yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi.

Lulusan program diploma diarahkan untuk memiliki kemampuan professional dengan keterampilan/kemampuan kerja bermutu, memecahkan masalah didasarkan pada pemikiran analitis, kritis, dan logis, sehingga dapat menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif sesuai dengan jenjang programnya. Pada tahun 2018 ini Pilmapres mengangkat tema “sustainable Development Goals”.

Program studi Sistem Informasi (SI) merupakan salah satu program studi pada Program Diploma Universitas Pakuan yang turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaaan kegiatan Pilmapres. Dalam prosesnya Prodi SI memiliki 3 (Tiga) orang kandidat terpilih berdasarkan karya tulis yang dibuat, mahasiswa terpilih tersebut diantaranya adalah Fahmi Prasanda, Ananda Mahardika Haruman dan Fajar Nur Hidayat.

Tiga kandidat terpilih

Selanjutnya dilakukan proses seleksi untuk memilih 1 (satu) mahasiswa terbaik yang akan diikutsertakan dalam Pilmapres tingkat Program Diploma. Peserta terpilih adalah Fajar Nur Hidayat dengan judul karya tulis “Rancang Bangun Aplikasi E-Repair for Building”

Fajar sebagai peserta yang mewakili prodi SI

Tahap selanjutnya adalah proses Pemilihan Mahasiwa Beprestasi tingkat Program Diploma melalui proses seleksi dengan Juri yang terdiri dari Ibu Tjut Awaliyah Zuraiyah, M.Kom. selaku Direktur Program Diploma, Ibu Yudhia Mulya, SE. MM. selaku Wakil Direktur II Program Diploma dan Bapak Nizam Adrianto, SP. MM. selaku Asisten Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi.

Berdasarkan hasil penjurian tingkat Program Diploma, Alhamdulillah Fajar memperoleh Juara III. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Prodi SI yang tentunya adalah pencapaian tidak mudah. Namun perolehan ini diharapkan menjadi pemicu semangat untuk terus berkarya guna mendorong penguatan dalam hal kedisiplinan, ketekunan, ketelitian, ketangguhan, kegigihan, kerjasama dalam tim, komunikasi, kepemimpinan, dan motivasi untuk meraih prestasi/capaian tertentu.

Semangattt terus Prodi Sistem Informasi… ☺

Penulis: Ema Kurnia, M.Sc.

Tinggalkan pesan