Tanggal 14 – 18 September 2020 telah menjadi minggu yang bersejarah untuk mahasiswa baru Universitas Pakuan, khususnya adik-adik mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi. Pasalnya tahun ini pelaksanaan PPBN maupun PKKMB mereka lewati dalam kondisi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan pandemik Covid-19 yang mengharuskan acara tahunan kali ini harus dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.

Namun demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi para mahasiswa untuk mengikuti acara ini dengan tetap semangat. Terlihat dari antusias mereka mengikuti kegiatan PPBN dan PKKMB 2020 online yang dimulai dengan membuat postingan untuk memperkenalkan masing-masing individu kepada teman-teman mahasiswa baru lainnya melalui postingan Instagram

Tanggal 17-18 September kegiatan difokusikan untuk mengenal lebih jauh tentang Sekolah Vokasi dan Prodi Sistem Informasi. Mahasiswa baru dikenalkan dengan semua elemen struktural Vokasi maupun Prodi Sistem Informasi. Selain itu, mahasiswa juga dipaparkan dengan cara pembelajaran yang akan mereka gunakan selama paling tidak 1 semester ke depan dengan cara daring melalui e-learning Unpak. Kegiatan juga diakhiri dengan serah terima berkas mahasiswa ke masing-masing Prodi yang ada di Sekolah Vokasi.

Tinggalkan pesan